Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proses Perakitan 1 Unit Truk Isuzu Hanya 10 Jam

Jumat, 6 Juni 2014 | 16:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Fujiwara - Pabrik perakitan Isuzu di Fujisawa, Jepang yang memiliki luas 1.013.577 meter persegi mampu membuat truk dalam waktu yang terbilang singkat. Bayangkan, untuk menciptakan satu unit truk light duty hanya dalam 10 jam.

Bagaimana dengan model lainnya? Untuk jenis medium duty 17 jam dan paling lama heavy duty yang memakan waktu 30 jam. Waktu tersebut terhitung sejak dimulai perakitan sampai benar-benar jadi. 

Proses perakitannya sudah termasuk pemasangan kaca serta final check untuk melihat adanya kemungkinan kebocoran setelah pemasangan kaca depan. Ini dilakukan dengan cara disemprot oleh air yang bergerak 360 derajat. 

"Kalau ada sedikit saja kebocoran, maka tidak akan lulus," sebut Dai Sakamoto, Operation Control Departemen, Group Leader, Fujisawa Plant.

Cepatnya pembuatan mobil tersebut disebabkan penerapan manajemen robot. Seperti welding dan merangkai atap mobil. Secara total, karyawan produksi di Fujisawa Plant hanya 4.646 orang saja. Kinerja karyawan dalam merangkai dan menyelesaikan mobil terbilang sangat cepat.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa