Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Indonesia Bangun Pabrik Perakitan untuk Pasar Domestik dan Ekspor

Jumat, 6 Juni 2014 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Saat melakukan ekspor perdana Karimun Wagon R, PT Suzuki Indomobil Motor juga mengumumkan pembangunan pabrik perakitan

Cikarang - Meningkatnya ekspor dan terus memenuhi kebutuhan pasar domestik, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) telah menambah satu pabrik baru. Berdiri di areal seluah 130,7 ha, lokasinya di GIIC Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Perluasan pabrik ini menunjukkan keseriusan Suzuki Indonesia untuk kembali ke masa keemasannya seperti di era 1970-an dan 1980-an. Sekaligus tetap eksis dan lebih 40 tahun menamcapkan kukuh sebagai salah satu brand besar otomotif di Indonesia.

Dengan dibangunnya pabrik baru, total investasi yang sudah digelontorkan Suzuki berkisar Rp11 triliun untuk memproduksi mesin dan transmisi. Sedang pabrik baru akan melakukan perakitan yang diperkirakan beroperasi 2015.

Melalui investasi tersebut, Suzuki berharap bisa berkontribusi, tak hanya menciptakan lapangan kerja. Lebih dari itu,  juga pengembangan sumber daya manusia, dan ikut menumbuhkan industri otomotif di Tanah Air.

Suzuki Indonesia, melalui PT Suzuki Indomobil Sales tak cuma memasarkan produknya di dalam negeri. Prestasi yang baik juga ditunjukkan melalui ekspor yang sudah dikirim ke 84 negara. Terakhir, produk mobil murah (LCGC) Suzuki Karimun Wagon R ke Pakistan berjumlah 1.200 unit.

Ke depannya, menurut pihak perusahaan, Suzuki Indonesia akan terus memberikan produk-produk terbaik yang memenuhi standar dunia. Baik secara kualitas maupun biaya yang kompetitif untuk pasar domestik maupun internasional. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa