Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sedan "Entry-Level" McLaren Buat Saingi Porsche 911

Senin, 2 Juni 2014 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Inggris - McLaren sebagai produsen supercar akan tetap mempertahankan predikatnya. Namun untuk bisa bersaing di pasar, mereka terpaksa menurunkan spek alias sudah mempersiapkan model entry-level, yakni McLaren P13.

Sedan sport ini mempunyai ukuran yang sama dengan McLaren 650S. Termasuk penempatan mesin di tengah, dua jok, dan sedikit dimodifikasi dengan menggunakan serat karbon. Makanya, banderolnya diperkirakan sama dengan 650S, yakni sekitar 195.000 dollar AS atau setara Rp2,2 miliar.

Menurut bos McLaren Mike Flewitt, McLaren P13 bisa dikendari, mudah keluar dan masuk mobil serta, "Good storage on board," tegas Flewitt. 

Karena itu, McLaren P13, lanjutnya, akan menjadi mobil yang sangat menarik untuk dikemudikan. Ini menyenangkan, tapi aman. Mudah keluar-masuk mobil setelah bagian pilar dimodifikasi.

Sama seperti 650S, P13 dibekali mesin 3.8L V8 twin-turbo. Hanya, performanya diturunkan sehingga saat berakselerasi 0-100km/jam hanya dicapai dalam 4,0 detik dengan kecepatan tertinggi 299 km/jam. Ini lebih lambat dari P13 yang mampu melejit sampai 330 kpj. 

McLaren P13 akan diperkenalkan ke publik di ajang Geneva  Motor Show, tahun depan. Sedan ini buat menyaingi Porsche 911. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa