Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Indonesia Sumbang Etios Valco pada SMK 2 Surabaya Untuk Alat Peraga

Senin, 26 Mei 2014 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption



Surabaya – Komitmen Toyota Indonesia terhadap dunia pendidikan dengan program Toyota -Technical Education Program (T-TEP) terus berjalan. Bahkan untuk 2014, Toyota sudah empat kali memberikan bantuan untuk peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar lulusannya lebih siap pakai di sektor industri.
 
“Program ini bertujuan untuk mengembangkan dan mempersiapkan sumber daya manusia SMK yang lebih siap memasuki industri otomotif, dan penyerahan bantuan berupa alat peraga kepada SMKN 2 Surabaya hari ini adalah yang keempat dalam tahun ini,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, pada kesempatan terpisah, hari ini.
 
Bantuan yang diserahkan untuk SMKN 2 Surabaya ini berupa 1 unit Toyota Etios Valco E M/T kepada SMKN 2 Surabaya. Dengan adanya alat peraga ini, murid-murid jurusan otomotif dapat melakukan praktek langsung sesuai dengan kondisi di lapangan ketika mereka sudah masuk dalam dunia kerja.
 
“Kita menginginkan, lulusan SMK ini bisa langsung masuk dunia kerja dengan bekal pengatuhuan yang cukup sehingga betul-betul siap pakai,” kata Suparno Djasmin.
 
Sebelumnya, pada 18 Februari 2014, Toyota Indonesia juga meresmikan masuknya SMKN 1 Cibinong kedalam institusi T-TEP sekaligus memberikan bantuan tambahan fasilitas alat peraga untuk sekolah ini. Kemudian pada 26 April 2014 giliran SMK Tunas Pelita Binjai dan pada 10 Mei 2014 disusul oleh SMK BundaSatria Wangon yang diresmikan peningkatan kualitas institusinya.

Sejak diimplementasikan pertama kali pada 1991 hingga saat ini, sudah terdapat total 57 institusi T-TEP, di mana 13 di antaranya adalah yang dilengkapi dengan alat peraga. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa