Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Calon Crossover Renault, Samping Belakangnya Mirip Juke

Senin, 19 Mei 2014 | 17:29 WIB
No caption
No credit
No caption



Perancis - Pasar mobil di segmen crossover yang terus menjanjikan di Eropa membuat Renault tertarik untuk masuk. Kebetulan, produsen afiliasi Nissan ini punya konsep Kwid yang sempat tampil di New Delhi Motor Show (awal 2014) siap masuk jalur produksi. Bahkan gambar eksklusifnya sempat "ketangkap" fotografer dari Autoexpress.

Renault telah mengisyaratkan niatnya untuk memproduksi crossover yang dimensinya lebih kecil dari Clio berbasis Captur. Dan konsep Kwid akan menjadi dasarnya.

Hanya, mobil ini oleh Renault sebagai komitmen untuk mengembangkan pasar. Bila pada konsep panjang mobil 3,6 meter, banyak usulan agar dimelarkan lagi menjadi sekitar 4 meter. Itu [pun masih lebih pendek 150 mm dari Captur yang diproduksi masih menggunakan nama dari konsepnya. Sementara crossover ini belum dipastkan apakah sama seperti Captur, yakni memakai nama Kwid.

Bedanya crossover versi konsep dengan calon produksi tampak pada panel bodi yang montok serta mulut gril yang lebar.Trus, plastik hitam yang mengelilingi bagian bawah bodi membuat tampilan bodi seperti berotot.

Mengenai tenaga penggerak, diperkirakan akan menggunakan jantung pacu berkapasitas kecil, yakni TCE 900 cc tiga silinder. Meski kecil, tenaga yang dimuntahkan mencapai 69 dk dan 89 dk. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa