Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sekarang Anda bisa Lebih Intim dengan Mobil Konsep Radikal, Outlandish Egoista!

Senin, 19 Mei 2014 | 14:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

BolognaDibuat oleh Lamborghini sebagai hadiah 50th anniversary Banteng Italia tahun lalu, Lamborghini Outlandish Egoista adalah model yang paling eksotis dan radikal yang pernah dibuat Lamborghini.

Sekarang, setahun kemudian, Egoista kembali ke rumah di Sant'Agata Bolognese, Italia, di mana ia akan ditampilkan secara permanen di markas Lamborghini, awalnya di showroom, dan kemudian di Museum Lamborghini.

Dikembangkan oleh Walter De Silva, kepala desain Volkswagen Group, supercar satu tempat duduk ini memang dirancang sebagai mobil berkonsep ekstrim dan tentu saja egois, karena hanya untuk satu orang saja. Supercar ini terinspirasi dari helikopter Apache.

Tubuh Egoista yang terbuat dari serat karbon ringan dan aluminium dengan standar kelas militer, radar-resistant paint, dan mesin hasil tuning dari Gallardo Mk1, berkapasitas 5,2-liter V10, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 592 dk.

Bahkan yang lebih mengesankan adalah kokpit Egoista yang memiliki sel hidup terbuat dari serat karbon dan aluminium, juga jendela anti-silau dalam warna oranye.

"Saat meninggalkan mobil, pengemudi harus mencopot setir dan meletakannya di dashboard, kemudian buka atap dengan penggerak kontrol elektronik dan memanjat keluar dari kokpit layaknya seorang pilot pesawat jet tempur," ujar pernyataan resmi lamborghini, seperti dilansir Carscoop, hari ini (19/5) (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa