Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan Toyota Etios Cross

Selasa, 13 Mei 2014 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New Delhi - Toyota di India baru saja meluncurkan Toyota Etios Cross. Versi modifikasi pabrikan, yang membuat hacthback Toyota ini sedikit lebih gagah, baik secara tampilan maupun fungsi. Apa saja yang dirubah Toyota?


Eksterior

Dengan tampang ala adventure pada Toyota Etios, membuat tampilan Etios Cross jadi jauh lebih baik, bila dibandingkan dengan Etios Valco atau di India Etios Liva, yang terlihat monoton dan membosankan.

Desain peleknya, plastic side moldings pada sekujur bodinya, serta emblem Cross. Sayangnya, bodikit tambahan tersebut hanya ditempelkan saja di pintu, sehingga dipertanyakan daya tahannya setelah melewati puluhan atau ratusan ribu kilometer.

Juga begitu dengan ground clearence, yang ternyata tidak ada perbedaan sama sekali dengan Etios Liva atau Valco. Harapannya, dengan mengusung konsep crossover, Toyota membuat Etios Cross sedikit lebih tinggi dari versi standarnya. Tapi, hal itu tidak dilakukan.


Interior

Toyota menawarkan nuansa hitam piano pada kabin Etios Cross. Ini juga jadi jauh lebih baik dari kabin standar Toyota Etios Liva. PElapis jok juga baru, sehingga secara keseluruhan, kabin Etios Cross seolah seperti perbaikan dari kabin Etios Valco.


Fitur dan mesin

Toyota membekali Toyota Etios Cross dengan dual airbags, rem ABS dan EBD, sistem audio dengan Bluetooth, serta tombol audio pada setir.

Sementara mesinnya, tetap mengandalkan mesin 1.2-liter empat silinder yang memproduksi 80 dk pada 5.600 rpm dan 104 Nm torsi pada 3.100 rpm.

(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa