Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Resmikan Pabrik Ke-2 untuk Produksi Datsun

Kamis, 8 Mei 2014 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Purwakarta - Nissan Group of Asia meresmikan pabrik baru ke-2 di Indonesia berlokasi di kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, hari ini (8/5). Hadir dalam peresmian itu di antaranya Budi Darmadi, Direktur Jenderal Industri Unggul Berbasis Teknologi Tinggi Kememperin, Vincent Cobee, Corporate VP & Global Head of Datsun, dan petinggi Nissan Jepang.

Pabrik baru ini berdiri di atas lahan sekitar 16 Ha yang terdiri dari 3 bangunan utama. Pabrik ini menyerap 700 pekerja  dan mampu memproduksi maksimal 80 ribu unit mobil setiap tahunnya.


“Melalui investasi pabrik kedua senilai 33 miliar yen ini diharapkan bisa meningkatkan manufaktur global dari Nissan Production Way,” jelas Hiroto Saikawa, Chief Competitive Officer of Nissan Motor Co., Ltd. Saat ini, pabrik ke 2 ini untuk memproduksi mobil Datsun Go+ dan Go.
 
Untuk produksi Datsun Go+, pabrik baru memanfaatkan satu line. “Walaupun mampu memproduksi 80 ribu unit per tahunnya, untuk saat saat ini baru memproduksi sekitar 60 ribu unit untuk 2014 ini,” jelas Saikawa.

Dirinya sangat yakin, bahwa mobil – mobil yang diproduksi di Indonesia akan memiliki kualitas kelas dunia dan akan terus menawarkan produk – produk menarik buat bangsa Indonesia sendiri. Dalam waktu yang bersamaan, Nissan juga menggumumkan perolehan sertifikasi program Low Cost Green Car ( LCGC ). Melalui sertifikasi ini, Nissan mulai memasuki segmen LCGC dengan produk andalannya Datsun Go+. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa