Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vezel Akan Dirakit Lokal di Indonesia

Kamis, 8 Mei 2014 | 14:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Seperti kita tau, Honda Vezel akan dipasarkan di Indonesia mulai tahun depan. Crossover Honda ini bahkan akan dirakit lokal di Indonesia, agar harga jualnya semakin  kompetitif.

Sebelum diluncurkan dan dipasarkan, Honda lebih dulu akan memperkenalkannya di pameran IIMS 2014 yang digelar September mendatang. 

"Agar bisa menghadirkan dengan harga kompetitif, Vezel akan diproduksi di Indonesia," ungkap Presiden Direktur Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, disela testdrive Honda City, Selasa lalu (6/5).

Pabrik baru Honda di Karawang akan menjadi pusat produksinya, bersama Honda Mobilio. Honda Prospect Motor juga mengisyaratkan akan mengusahakan penggunaan komponen lokal sampai diatas 60 persen, diantaranya transmisi yang juga sudah diproduksi di Indonesia.

Vezel merupakan SUV kompak yang dirancang berkat penggabungan beberapa konsep mobil sekaligus, sehingga menjelma menjadi perpaduan antara SUV yang tangguh dan dinamis, namun punya bodi yang rendah dan stabil menyerupai mobil coupe, dan tetap punya kepraktisan fungsi layaknya sebuah MPV.

Honda membekali Vezel dengan dua pilihan mesin bensin dan hybrid. Kedua mesin tersebut sama-sama berkapasitas 1.5 liter Direct Injection bensin, namun salah satunya dilengkapi dengan mesin Sport-Hybrid i-DCD Direct Injection. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa