Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki S-Cross Penerus SX-4 Siap Masuk Pasar India

Selasa, 6 Mei 2014 | 18:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Suzuki S-Cross generasi penerus SX-4

India - Sebagai salah satu produsen mobil terbesar di India, Maruti Suzuki di tahun fiskal 2014 akan meluncurkan sedikitnya 3 model baru. Dua di antaranya cukup menarik, yakni S-Cross sebagai pengganti SX-4 dan satu lagi sedan midsize Ciaz, yang rasanya kedua model tersebut sangat cocok untuk Indonesia.

Tak cuma itu. Suzuki juga melakukan facelift terhadap Swift dan Swift Dzire yang menjadi model andalan. Termasuk juga pada Suzuki Carry baru yang akan diluncurkan awa 2015. Gencarnya Suzuki menyodorkan banyak model baru karena di tahun fiskal 2013, keuntungan mereka terjun bebas sampai 35 persen. Meskipun pemerintah sudah memotong pajak untuk mobil kecil maupun besar, tetap tidak mendongkrak penjualan.


Suzuki Ciaz, sedan midsize yang jadi andalan Suzuki di India

Sesuai laporan dari tim BHP, S-Cross ada kemungkinan tidak lagi mengusung mesin dari Fiat seperti sebelumnya memakai 1.3L Multijet atau 1.6L diesel Multijet. Mengingat, hubungan Suzuki dan Fiat sudah kurang harmonis.

Meski belum ada bocoran, Suzuki kini sedang melakukan pengujian diesel1.6 diesel DV6 HDi milik Peugeot. Tersedia dalam dua tenaga berbeda, yakni 90 dk (fixed geometru turbo) dan 110 dk (variable geometry turbo) dan tampaknya jantung pacu terakhir paling memungkinkan untuk S-Cross. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa