Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes Persiapkan Jip G-Class Facelift, Lebih Ringan dan Bertenaga

Iday - Senin, 5 Mei 2014 | 17:18 WIB
Mercedes Persiapkan Jip G-Class "Facelift". Lebih Ringan dan Bertenaga
Mercedes Persiapkan Jip G-Class "Facelift". Lebih Ringan dan Bertenaga

Otomotifnet.com  - Buat penggemar jip Mercedes-Benz ada kabar baik, nih. Dari markas di Stuttgart, Jerman mengabarkan mereka mempunyai rencana akan meluncurkan G-Class "facelift". Meski tampilan eksterior masih mirip dengan model sebelumnya, jip yang sudah berusia 35 tahun kehadirannya itu memiliki berbagai kelebihan.

 
Umumnya facelift, jika pada eksterior bermain pada desain lampu dan gril serta kualitas interior ditingkatkan. Berbeda dengan calon G-Class ini, justru lebar mobil ditingkat, tenaga lebih dahsyat, bobot lebih ringan, dan ruang interior lebih luas. Sehingga, Mercedes-Benz menyebutnya sebagai mobil baru.
 
Peningkatan lebar mobil tak lain memberi kestabilan lebih tinggi untuk mengakomodasi suspensi depan baru. Selain itu, memanjakan interior dengan ruang lebih besar. Tak cuma itu, desain jok, baik depan maupun belakang lebih lebar.
 
"Kami haruas bersikap hati-hati dengan warisan kami. Di sini, kami menawarkan sesuatu yang betul-betul istimewa mengingat, tahun lalu penjualan G-Class yang terbaik. Sungguh menakjubkan dan salah satu idola kami," ujar Andreas Zygan, bos Mercedes SUV.
 
Menariknya lagi, G-Class ini nantinya mempunyai bobot lebih ringan 200 kg dari tipe G350 yang saat ini 2.570kg. Penyusutan ini berkat adanya perubahan struktur dan pemakaian aluminium pada bagian tertentu dan lebih lebar 100 mm dari sebelumnya yang 1.860 mm.
 
Kendati bentuk masih mengotak pada model baru nanti, tenaga sangat dahsyat. Mercedes akan membenamkan jantung pacu 3.0L in-line enam silinder bensin dengan kode M256 bertenaga 360 dk dan diesel berkode OM656 dengan tenaga 300 dk. tenaga akan disalurkan melalui transmisi otomatis 9-percepatan 9G-Tronic sebagai standar yang diklaim lebih ekonomis.
 
Berbagai teknologi baru juga terdapat pada G-Class berkode W463 ini. Seperti sistem kemudi elektronik dan beberapa inspirasi dari mobil konsep Ener-G-Force yang futuristik juga diambil. Terpenting lagi, mobil ini tak hanya khusus di jalan raya, juga bisa diajak menaklukkan medan off-road. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa