Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PPnBM Naik, Mobil Premium Built Up Terus Melaju

Rabu, 30 April 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pemerintah baru saja menggulirkan PP No.22 Tahun 2014 mengenai kenaikan PPnBM dari 75 menjadi 125 persen. Ironisnya, pada bulan ini, justru Importir Umum (IU) memasukkan mobil superpremium  dari berbagai merek. Apa saja merek dan modelnya?

Bagi kalangan ‘The have’ membeli kendaraan mewah dan modern merupakan identitas diri. Oleh karena itu tidak sedikit yang mengunjungi importir umum (IU) guna memenuhi kebutuhannya tersebut. Bisa dimaklumi lantaran IU kerap mendatangkan mobil-mobil superpremium dengan angka nilai di atas Rp 1 miliar.

Alphard masih favorit

Nah, dari beberapa model kendaraan tersebut, ada sedikit model yang terus diburu masyarakat. Seperti yang diutarakan Ferdy Santoso dari Blinkz-Blinkz Motors di kawasan Kelapa Gading, Jakut. “Beberapa model yang diminati beberapa tahun ini adalah Toyota Alphard dan Vellfire yang biasa dikenal sebagai mobil keluarga mewah,” jelasnya.

No caption
No credit
No caption

Bukan itu saja, lanjut Ferdy bahwa jenis SUV (Sport Utility Vehicle) juga masih menjadi magnet dalam bertransaksi. Semisal, Ferdy memberikan ilustrasi All New Toyota Harrier dan Lexus RX270 yang masih menjadi ikon penjualan di pasar mobil superpremium.

Hal senada juga dilontarkan Acung selaku Marketing Manager William Mobil yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Menurutnya, mobil-mobil dari IU yang masih menjadi favorit adalah Toyota Alphard, Vellfire, All New Harrier, dan Lexus RX270.

Masih menurut Acung, masyarakat kini sudah tidak ragu membeli kendaraan dari IU. Alasan utama adalah jaringan aftersales service sudah cukup memadai.


Semisal di di William Mobil Pondok Indah, setiap pembelian kendaraan akan mendapatkan free jasa servis selama dua tahun. “Walaupun sudah berpindah tangan tetapi masih tetap berlaku,” jelas Acung lagi.

Nah, bagi yang penasaran dengan ragam kendaraan dari IU, inilah tujuh model racikan tahun 2012 yang siap dipinang oleh kalangan ‘The have’. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa