Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prediksi Wujud Baru Toyota Prius Gen IV

Selasa, 29 April 2014 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Toyota Prius siap untuk melangkah ke generasi ke empat. Rencananya, hybrid andalan Toyota terbaru akan hadir tahun depan. Prediksi tampangnya pun sudah hadir, yang jauh lebih futuristik dan agresif.

Toyota turut membenamkan desain 'Ken Look' pada generasi ke empat Prius. Selain lampu yang punya desain menajam kesamping, ada aliran harmonis dari lampu secara vertikal kebawah menuju kedua sisi bumper depan. Toyota mempermanisnya dengan desain foglamp yang minimalis.

Seperti dilansir Indianautosblog, hari ini (29/4) Toyota Prius Gen IV akan mengusung platform baru Toyota New global Architecture (TNGA), yang merupakan jawaban Toyota terhadap platform MQB dari Volkswagen. Platform yang sama juga akan digunakan untuk Toyota Fortuner dan Kijang Innova.

Toyota Prius Gen IV ini juga akan menggendong versi terbaru dari Toyota Hybrid Synergy Drive. Laporan mengklaim bahwa Prius baru akan memiliki emisi CO2 secara substansial lebih rendah dikombinasikan dengan efisiensi yang lebih baik. 

Sebuah mesin bensin berkapasitas 1.8-liter akan terus menjadi sumber gerak pada roda depan mobil, sementara roda belakang akan mendapatkan sebuah motor listrik.

Sehingga, Toyota Prius generasi terbaru ini mirip dengan mobil 4WD, dijamin bakal memberikan stabilitas yang lebih baik dalam kondisi licin. Sistem 4WD listrik akan bekerja hanya pada kecepatan yang terbatas, dan memberikan tambahan traksi pada hybrid Toyota ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa