Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Bangga Bisa Pindahkan Basis Produksi All New Yaris ke Indonesia

billy - Kamis, 24 April 2014 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Seminyak - Toyota Yaris bisa dibilang bukan barang baru di tanah air. Hatchback andalan Toyota ini diluncurkan sejak tahun 2006 lalu. Namun baru tahun 2014, Toyota Yaris dibuat di Indonesia.

PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil merayu prinsipalnya di Jepang untuk memindahkan basis produksi Toyota Yaris dari Thailand ke Indonesia. Kini All New Yaris diproduksi di Karawang, Jawa Barat.

Secara penjualan sendiri, Toyota Yaris sempat menjadi nomor satu disegmennya di tahun 2012, dengan rata-rata penjualannya diatas 2 ribuan unit perbulannya. Namun, selang setahun kemudian, penjualannya mulai meredup karena dihentikannya produksi dan suplai dari Thailand, terkait dengan pemindahan basis produksi ke Indonesia.

"Disamping prestasi penjualannya yang baik, kami justru lebih bangga berhasil memindahkan basis produksinya dari Thailand ke Indonesia. Dengan begitu, banyak investasi yang masuk," ungkap GM Corporate Planning dan Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo, disela test drive All New Yaris di Bali, hari ini (24/4).

Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang memproduksinya, sekaligus berhasil meningkatkan komponen lokal yang terkandung di dalam All New Yaris menjadi 60 persen, sama dengan All New Vios yang juga sudah diproduksi lokal di Karawang. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa