Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Perubahan Lengkap KIA All New Sportage Facelift, Termasuk Mesin

Rabu, 23 April 2014 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - KIA Mobil Indonesia baru saja meluncurkan versi facelift dari KIA All New Sportage. Berbagai ubahan disodorkan, mulai dari eksterior, interior sampai mesinnya yang sudah mengusung mesin pengembangan terbaru KIA.

Nah, kira-kira apa-apa saja perubahan yang dilakukan KIA terhadap All New Sportage? Simak ulasannya!


Mesin Baru Nu Engine

New Sportage dibekali dengan mesin generasi terbaru dari Kia yaitu Nu Engine, sebuah mesin yang sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar, mesin dengan emisi CO2 yang rendah/ ramah lingkungan namun lebih bertenaga dan responsif. 
No caption
No credit
No caption

Kenapa bisa seperti itu? Karena mesin ini memang punya tenaga dan torsi yang lebih kecil dari mesin pendahulunya, meskipun kapasitasnya sama, 2.0 liter. Tapi, puncak torsi didapat pada putaran mesin lebih rendah, sehingga New Sportage jadi lebih responsif dan hemat bahan bakar.

Kalau mesin lama bertenaga 166 dk dan torsinya 20.1 kgm pada 4.600 RPM, sementara mesin baru tenaganya 158 dk dan torsinya 19.6 kgm, tapi torsi ini dihasilkan pada putaran mesin lebih rendah, yakni 4.000 rpm.


Eksterior Semakin Premium

Grill baru yang elegant dan semakin menguatkan kesan premium dan stylish. New Foglamp, lampu kabut dengan design yang sporty dengan reflector yang besar membuat New Sportage semakin stylish, juga New Rear Combination Lamp, design lampu belakang yang semakin besar dan menyatu memberikan kesan modern.

Desain peleknya juga baru, dengan dua pilihan ukuran, 17 inci dan 18 inci. Kemudian New Shark fin Antenna, design antenna yang lebih sporty serta aerodinamis, mengoptimalkan penerimaan signal radio.


Interior Semakin Menyenangkan

Paling kentara yang bisa dirasakan di kabin adalah dengan adanya New 2 step adjustable 2nd seat back recliner, memberikan pilihan posisi duduk yang ideal pada penumpang dibaris kedua.

New Sportage telah menggunakan MDPS (motor driven power steering). Serta sistem Audio yang sudah bisa mengakomodir DVD dan kamera parkir, dan juga dilengkapi dengan 7 buah speaker di seliuruh kabin.

New Sportage juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sebelumnya telah ada diantaranya: Panoramic with real sunroof, LED DRL (daytime running light), Smart Key immobilizer, Two zone air conditioner, Head Rest monitor.

Begitu juga dengan fitur keamanannya, seperti Downhill Brake control  and Hill Assist Control, ABS + ESC, Airbags, Symmetrical Type Drive Shaft, penyempurnaan drive shaft yang lebih efisien dalam memaksimalkan tenaga mesih sehingga minim getaran. ECM with rear view display, parkir sensor yang dilengkapi camera.

(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa