Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Black Bess, Ini Edisi Kelima dari Supercar Bugatti Legend Edition

Senin, 14 April 2014 | 10:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dari enam edisi yang tergabung dalam Les Legendes de Bugatti (Bugatti Legend) yang direncanakan pabrikan Supercar Bugatti, pabrikan supercar ini pun memperkenalkan edisi kelima, yang dijuluki "Black Bess".

Dikutip Worldcarfans hari ini (13/4) Debut awal mobil tersebut di ajang Beijing Auto Show 2014. Sesuai namanya, tak heran kalau Bugatti Veyron Black Bess ini hadir dengan nuansa hitam dan emas di eksteriornya. Dan emasnya asli lho dengan kadar 24 karat!

Bugatti mengatakan, supercar edisi khusus ini terinspirasi dari mobil tercepat Buggati Type 18 yang tercepat di acara Mont Ventoux pada 1912. Desain pelek juga terinspirasi dari Buggati Type 18 1912.

Bugatti membekali Veyron Black Bess dengan mesin berkapasitas 5.0 liter berkonfigurasi 12 silinder. Tenaga yang dihasilkan pun mencengangkan, yakni sebesar 1.200 dk! Sehingga wajar kalau akselarasi 0 sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 2,6 detik. Kecepatan maksimalnya 408,84 km perjam. 

Bugatti Veyron Black Bess akan dibanderol sekitar Rp 34,1 miliar, dengan orang-orang kaya China menjadi target penjualannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa