Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jeep Grand Cherokee "Recall" di Seluruh Dunia

Jumat, 4 April 2014 | 07:18 WIB
No caption
No credit
No caption



Detroit - Produsen mobil Amerika lag dirundung masalah. Setelah GM merecall sekitar 2,5 juta unit, kini menyusul Chrysler Group LLC melakukan hal sama. Hanya, jumlahnya lebih kecil, yakni 867.795 unit menimpa model Jeep Grand Cherokee dan Dodge Durango (SUV) yang bermasalah pada rem.

Kedua model tersebut produksi 2011 sampai 2014 akan diperiksa pada bagian pelindung boosters rem yang diduga korosi air. Menurut Chrysler seperti dilansir Bloomberg (4/4), mobil akan diperiksa dan pihaknya mulai melakukan investigasi, menyusul adanya keluhan pelanggan dan telah terjadi satu kecelakaan, kendati tidak ada korban jiwa.

"Kendaraan tertentu memiliki boosters rem dengan small crimp joints. Nah, bagian komponen terakhir ini kemungkinan korosi bila terkena air. Jika air masuk ke booster melalui crimp joints tadi akan mempengaruhi kinerja rem," ungkap perusahaan.

Disadari oleh Chrysler Group bahwa model mobil baru dengan teknologi kian kompleks telah meningkat. Itu dibarengi dengan pengawasan regulasi yang tinggi pula, terutama menyangkut masalah keamanan.

Ini bukan recall pertama Chrysler di tahun ini. Januari lalu bersama mitranya Fiat SpA juga telah merecall karena bermasalah pada lampu utama dan selang rem.

Untuk recall sekarang ini, dari jumlah yang 867.795 unit itu, 644.354 dijual di Amerika, 42.380 di Kanada, 21.376 di Meksiko dan 159.685 tersebar di seluruh dunia. (Mobil.Otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa