Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Vios Produksi Indonesia Diekspor ke Timur Tengah

Rabu, 26 Maret 2014 | 12:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Karawang – PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN ) mulai melakukan ekspor perdana Toyota Vios dengan negara tujuan ke Timur Tengah dari Pabrik Toyota Karawang II, hari ini (26/3). Ini merupakan rangkaian selebrasi Toyota dan juga Indonesia yang sebelumnya sudah mengekspor Toyota Vios ke Brunei Darusalam dan singapura pada Desember 2013 lalu. 

"Kali ini, Vios akan meramaikan pasar sedan yang sedang naik daun di Timur Tengah, "jelas Presiden Direktur PT Toyota – Astra Motor, Johnny Darmawan.


Acara peluncuran dihadiri Menteri perindustrian MS Hidayat, Menteri Pedagangan Muhammad Lutfi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori, dan 10 Duta Besar Negara-Negara Timur Tengah. 

Menurut Johnny, Vios ini diekspor ke sembilan negara di Timur Tengah, yakni Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon dan Yaman. Untuk tahap awal, 1.000 unit Vios diekspor per bulan dan secara bertahap akan meningkat ke angka 3000 unit. 


“Ekspor Vios ini akan berkontribusi positif pada neraca perdagangan Toyota Indonesia dan ini menjadi semangat kami untuk tumbuh dan berkembang bersama bangsa Indonesia melalui pengembangan industri otomotif dan perekonomian Indonesia,” tutup President Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Masahiro Nonami. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa