Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Yaris Made In Indonesia Punya Kandungan Lokal 60 Persen

Kamis, 13 Maret 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyatakan kesiapannya untuk mulai memproduksi All New Yaris di akhir Maret 2014 ini. Mulainya produksi lokal Yaris membuat komponen lokal yang terkandung di dalamnya pun meningkat.

Toyota mengatakan, kandungan lokal All New Yaris sebanyak 60 persen, sama dengan All New Vios yang juga sudah diproduksi lokal di Karawang. Sebelumnya, Toyota INdonesia mengimpor langsung Yaris dan Vios dari Thailand.

Keberhasilan Toyota meningkatkan kandungan lokal produksnya tidak terlepas dari berkembanganya kemampuan para pemasok lokal dalam menyediakan komponen bagi industri otomotif serta dukungan serius dari pemerintah Indonesia, " ungkap Warih Andang Tjahjono, Vice President Director TMMIN dalam siaran persnya. 

Toyota Indonesia selalu berupaya untuk meningkatkan kandungan lokal sebagai bagian dari komitmen untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan industri otomotif Indonesia. 

Bagi Toyota, kandungan lokal yang tinggi akan membawa dampak langsung pada peningkatan kualitas sumber daya manusia,  menambah jumlah pemasok lokal, serta penanaman investas-investasi baru di industri otomotif. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa