Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Pastikan Peluncuran SUV Listrik di Indonesia Tahun Ini

Jumat, 28 Februari 2014 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Sentul - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengkonfirmasi untuk meluncurkan SUV listrik, Outlander PHEV di Indonesia tahun ini. Langkah ini terbilang berani, sehingga diharapkan masyarakat bisa menerimanya dengan terbuka.

Bisa dibilang, sebuah SUV bermodalkan listrik sebagai tenaga penggeraknya baru pertama ada di Indonesia. Sehingga, diharapkan masyarakat tidak khawatir mengenai penggunaan dan perawatan dari mobil listrik ini.

"Konsumen tidak perlu takut dengan mobil listrik, kami sudah merancangnya sedemikian rupa, sehingga tinggal pakai. Kalau ada apa-apa, tinggal hubungi dealer Mitsubishi terdekat," yakin Operating Genera Manager MMC Marketing Division KTB, Duljatmono di Sentul City, Bogor (27/2)

Mitsubishi Outlander PHEV dibekali Twin Motor 4WD dan baterai lithium ion untuk menyimpan tenaga yang siap disalurkan ke dua motor listrik yang ada di roda depan dan roda belakang.

Masing-masing,  motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 60 kW. Sementara torsinya, motor listrik roda depan menghasilkan 137 Nm dan motor listrik roda belakang menghasilkan torsi 195 Nm.

Meski sepenuhnya mobil ini digerakkan listrik, namun Mitsubishi masih menyematkan mesin bensin konvensional pada Outlander PHEV, yakni mesin berkapasitas 2.0 liter. Mesin tersebut hanya sebagai generator penyuplai baterai.

Baterai dapat diisi penuh selama 4,5 jam. Bila terburu-buru, cukup waktu 30 menit untuk mengisi 80 persen tenaganya, dan sanggup dibawa berjalan sejauh 55 km. Sementara bila dikombinasikan, maka jarak jelajah mobil ini menjadi 880 km. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa