Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Volvo 740 GLE 1988, Kembali Bugar Dirawat Sang Dokter

billy - Jumat, 12 Agustus 2011 | 15:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dokter yang satu ini memang tidak hanya gemar merawat pasien manusia saja. Mobil pun kerap menjadi bugar kembali setelah dirawat sang dokter. Seperti yagn sudah dilakukannya pada Volvo 740 GL lansiran tahun 1988 ini.

Kenapa mobil ini yang dipilih? Selain memang, Chandra Selandia sudah kepincut mati dengan merek Volvo, istimewanya lagi, Volvo 740 GLE transmisi otomatis tahun 87-89 merupakan varian 740 non turbo yang populasinya hanya sebatas 60 unit saja di Indonesia.

No caption
No credit
No caption

Karenanya, sebagai penggila Volvo, wajar kalau sang dokter merasa tertantang untuk mendapatka salah satu dari hanya 60 unit tersebut. Apalagi dari segi tampilan, Volvo 740 ini sudah terbilang klasik dan elegan.

"Berdasar pertimbangan diatas, maka saya berniat untuk memulai hunting 740 GLE type matic," cetus dokter Chandra.

Pencarian dimulai sejak bulan Februari sampai April 2011 lalu. Ternyata, dengan jumlahnya yang sangat terbatas tersebut, memang sangat sulit mendapatkan unitnya. Tapi bukan dokter kalau menyerah begitu saja kan?

No caption
No credit
No caption

"Karena  tidak berhasil mendapatkan unitnya, maka sasaran berubah menjadi type manual dgn syarat kondisi bodyparts lengkap, selanjutnya akan dirubah menjadi matic," papar dokter Chandra.

Benar saja, untuk transmisi manualnya, ternyata hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk mendapatkannya. "Saya dapat tipe manual warna abu-abu metalik, dengan kondisi apa adanya tapi bodypart terhitung cukup lengkap," bangganya.

Maka digaraplah Volvo 740 GLE transmisi manual ini. Secara keseluruhan proses modifikasinmya memerlukan waktu hampir 3 bulan, dengan total dana yang dikucurkan mencapai tiga kali lipat harga mobilnya sendiri.

"Waktu terlama adalah menunggu datangnya beberapa parts plus optional yang dipesan dari amerika dengan bantuan teman-teman dari komunitas Volvo Freaks," ujar dokter Chandra.

Hasilnya? Silakan disimak sendiri. Volvo Volvo 740 GLE 1988 ini pun berubah menjadi mobil klasik elegan yang layak diperhitungkan. Apalagi ketika diajak ikut berpraktik di RS Hosana Medika tempat sang dokter bekerja. (mobil.otomotifnet.com)


Data Spesifikasi :
Headlamp USA full set (new), Grill turbo (used), Tail lamp (new), Duck tail (new),Antenna (used), List body chroom (used), List door handle chroom (used), Kulit jok (new), Lampu pilar (used), Electric seat - Front (used), Plafon (new), Armrest cup holder (used),  Switch optional (used), Switch power window full set - with light (used), Speedometer USA (used), Sun roof (new), Krey (used), 3rd stop lamp (used), Transmisi matic (used), Soundsystem (new)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa