Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Mazda 2 R A/T 2009, Aksi Hero Si Mobil Demo

billy - Minggu, 1 Mei 2011 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Prinsip yang dimiliki Ricky Harso jika punya mobil, tampilannya harus eye catching. Bukan berarti senang mencari perhatian layaknya super hero,  namun dijadikan sebagai media promosi gerai cutting sticker miliknya.

"Bentuknya unik, beda dari yang lain sekalian saja dimodifikasi," senyum pemilik DICE cutting sticker specialist yang berlokasi di Jln. Rawasari Selatan, Jakpus ini menunjuk Mazda 2 R miliknya.

No caption
No credit
No caption

Diposisikan sebagai mobil demo, justru membebaskan Ricky dalam berkreasi padu padan garis grafis dan warna stiker. Untuk eksterior sendiri, panel bodi yang aslinya berwarna hitam ini tak luput dari balutan stiker Oracal warna doff hitam dan doff oranye.

Termasuk perangkat bumper standar tipe R yang dianggapnya sudah cukup sporti. Hanya lampu belakang yang mengandalkan model LED agar efek futuristis muncul. Tak hanya di bodi, balutan stiker juga menjamah roda.

No caption
No credit
No caption

Agar tampilannya padat, dimensi roda standar digantikan ukuran gambot. Peleknya sendiri menggamit Eurohart diameter 19x7,5 inci yang dipasangkan dengan ban Accelera ukuran 225/35/R19 di keempat roda.

Pemasangan ke teromol roda tak menemui hambatan karena ukuran PCD dan offset yang telah sesuai tanpa tambahan spacer. Namun diameter yang cukup lebar membuat beberapa peranti berbahan plastik keras di seputaran ruang spakbor terpaksa ditanggalkan dan sebagian digerinda untuk menyesuaikan gerak roda agar lebih leluasa.
No caption
No credit
No caption
Lebih berani lagi, demi mengejar tampilan 'membumi', kinerja suspensi belakang kini hanya mengandalkan stopper saja minus per. "Kalau per depan cuma dipotong beberapa ulir saja," jelas Ricky. Alhasil ayunan suspensi belakang sudah tidak bekerja optimal lagi.

Yang unik ada di area kabin. Paduan warna interior sengaja disamakan dengan kreasi warna bodi. Yakni lapisan kulit dengan warna kombinasi hitam dan oranye. Inspirasinya dari pancaran warna yang dihasilkan head unit bawaan pabrik.
No caption
No credit
No caption

Berikutnya peningkatan kualitas tata suara ikut dikedepankan. Berbekal head unit standar, power amplifier label Grandure yang mendorong keluaran suara lewat speaker Mith dan subwoofer Consonan.

Dengan instalasi seperti ini saja mampu merebut posisi juara di kelas SPL pada ajang kontes modifikasi yang diadakan sebuah universitas swasta di Jakbar. Mantap! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa