Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Ada Toyota Crown Pickup, Cuma Seharga Rp 26 Jutaan!

billy - Jumat, 18 Maret 2011 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pernah terbayang sedan mewah Toyota Crown tidak dalam bentuk sedan? Nah, apalagi kalau tampangnya sudah berubah wujud jadi pickup seperti ini. Asiknya, gak perlu dibayangkan, karena memang ada!

Toyota Crown ini lansiran tahun 1976, cukup lawas atau bisa dibilang klasik. Kapasitas mesinnya 2.600 cc. Namun sang pemilik, Wienarto A Rasul yang kebetulan tinggal di BSD, Tanggerang, sudah merombaknya dari bentuk sedan menjadi pickup.

Padahal, dulu didapatnya masih dalam bentuk sedan bekas dipakai KaBAKIN, Yoga Sugama, kemudian dimodifikasi pria yang memang doyan mengkoleksi barang-barang unik, tak terkecuali otomotif.

No caption
No credit
No caption
 interior sebisa mungkin mempertahankan wujud aslinya

"Ada banyak sekali mobil sedan Toyota Crown 2600 cc tua, tapi gambaran mobil yang hendak saya modifikasi dari bentuk sedan menjadi sebuah pick up ya seperti ini," tulis Wienarto dalam blognya.

Wienarto mulai menggarapnya dari mesin, agar dibuat sehat kembali seperti masa jayanya dulu. Kelar urusan mesin, baru membenahi eksterior dan terakhir kedalam kabinnya.

"Pada bagian kabin baik yang meliputi dashboard termasuk stirannya maupun dudukan atau jok tetap saya pertahankan sesuai aslinya," tambahnya.

 mesin 2.600 cc ini pun diklaim masih tokcer, silakan dicoba

Bernomor polisi B 9818 KC, mobil ini dijamin masih tokcer, baik mesin maupun orisinalitasnya. Begitu juga dengan kelengkapan surat-suratnya, semua sedia. Bahkan, KIR dari DLLAJR pun ada!

Berita baiknya, Wienarto mau menjualnya nih. Berapa harganya? Rp 26 jutaan. Kalau tertarik, silakan kontak 081386505083. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa