Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Membeli Mobil Double Cabin

billy - Senin, 27 Agustus 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Supaya enggak ketipu kalau mobil double cabin bekas tambang dan proyek atau bukan, Ali memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakoni ketika berniat meminang mobil double cabin.

“Cara membedakan yang bekas tambang atau tidak, bisa dilihat di sela-sela mesin atau kaki-kaki pasti ada tanah merah atau lumpur yang sudah mengering,” ujar Ali. Berikutnya yang paling mudah terlihat biasanya sasis pasti ada yang keropos atau dudukan bodi ada yang patah. “Medan tambang itu berat dan mobil lebih sering dalam keadaan kotor dengan lumpur atau tanah, ujung-ujungnya sasis jadi korban,” tukasnya.

Lalu lihat bodinya, apakah masih center atau tidak berdirinya. “Kalau bodi yang ‘capek’ kelihatan kok, entah dia miring ke satu sisi atau berdirinya sudah nggak tegak lagi,”tambah Ali. Kemudian harga juga berpengaruh, jangan langsung tergiur dengan harga yang miring. “Yang paling aman pokoknya lihat langsung kondisi,” tegasnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa