Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Seputar Perawatan Karpet Mobil

billy - Rabu, 8 Agustus 2012 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Mengapa kita perlu menjaga kebersihan karpet mobil secara rutin? Menurut Danny Sawali dari Fast & Details Gallery di Bali, debu yang menumpuk pada karpet bahkan berpasir akan tersedot kembali debunya oleh sirkulasi AC dan debu tersebut disemburkan lagi ke wajah kita melalui gril AC tempat angin berembus,” ujar Danny.

Masih menurut Danny lagi, karpet yang kotor dapat menyebabkan evaporator AC cepat kotor dan mampet. “Tentunya dapat berakibat menurunkan kinerja pendinginan AC,” jelasnya. Apalagi, masih menurutnya, letak evaporator AC umumnya di bawah dashboard dekat dengan posisi kaki. Celakanya, harga evaporator terbilang cukup mahal selain kompresor yang juga terkenal mahal.

Nah, cara membersihkannya, kalau karpet dari bahan karet cukup dibersihkan dengan air dan disikat bila sudah terlalu kotor. Menurut Danny lagi, setidaknya dua hingga tingga kali seminggu, kalau mobil setiap hari dipakai. “Kalau karpet bulu, setidaknya dua kali seminggu divacuum supaya debunya tidak makin banyak,” jelas Danny. Nah, mudah bukan?. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa