Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grand Max Luxio Club Indonesia Aplikasi Konsol Boks Non-Baut

billy - Minggu, 17 Juni 2012 | 11:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Sebagian pengguna Daihatsu Gran Max yang tergabung dalam klub Gran Max Luxio Club Indonesia (Maxxio) awalnya merasa membutuhkan peranti konsol boks untuk menyimpan berbagai barang bawaan kecil selama berpergian. Didasari karena Gran Max dari pabriknya tidak menyediakan konsol boks di tengah jok baris terdepan.

"Sebenarnya pakai aksesori konsol boks aslinya Luxio bisa, langsung plek dibaut. Tetapi karena dibaut, setiap kali mau servis atau cek mesin, agak repot karena musti mencopot bautnya dulu," cerita Frans Sutikna, anggota Maxxio bernomor 023.

Atas pengalaman ini, pembesut Gran Max 2009 ini terbesit ide untuk membuat konsol boks baru khusus Gran Max. Pemasangannya pun diklaim praktis. Cukup dijepitkan di antara kedua jok baris depan tanpa perlu diikat baut (Gbr.1). Dudukannya juga sudah disesuaikan.

"Enggak perlu dibaut, jadinya praktis kalau mau cek mesin atau servis, tinggal angkat saja lalu pindahkan konsol boksnya," jamin Frans. "Fungsinya cukup banyak saya rasakan, selama perjalanan juga tidak bergeser atau bergerak dari dudukannya walaupun tidak dibaut," ujar Robby Setiawan, salah satu anggota Maxxio yang telah menerapkan konsul boks ini.


Peranti berbahan kayu MDF yang jamak digunakan untuk boks audio ini punya kelebihan banyak kompartemen dan celah penyimpanan barang-barang kecil (Gbr.2). "Selain itu bisa juga berfungsi sebagai arm-rest, kalau aksesori asli tidak bisa karena posisi dudukannya terlalu rendah," senyum Frans yang juga mengandalkan Luxio lansiran 2010 ini (Gbr.3).

Produknya ini sudah dibuat sejak tahun 2009 dengan berbagai penyempurnaan hasil masukan teman-teman dari Maxxio seiring berjalannya waktu hingga kini. Soal harga, untuk end user umum dihargai Rp 350 ribu. Namun khusus anggota aktif Maxxio, dapat harga spesial senilai Rp 300 ribu.

Tersedia hanya dalam warna hitam dengan paduan lapisan kulit sintetis, jika menginginkan warna lain bisa pesan terlebih dahulu dengan tambahan waktu pengerjaan.  (mobil.otomotifnet.com)

    www.maxxio.org
sutiknafrans@gmail.com

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa