Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merawat Atap Mobil Cabriolet

billy - Senin, 21 Mei 2012 | 14:08 WIB

JAKARTA - Bagi Anda pemilik mobil cabriolet yang atapnya terbuat dari bahan khusus, jangan sembarangan membersihkannya.

Pasalnya, kalau salah perlakuan bisa terjadi kerusakan. Sayang kan?

Nah, berikut ada tips ringan yang diberikan dari Danny Sawali dari Detailing Fast & Details di Bali soal membersihkan atap cabriolet.

“Awali dengan vacuum seluruh permukaan cabrio/softtop, lakukan searah dan jangan terlalu menempel antara pipa vacuum cleaner dengan permukaan atap,” ujar Danny.

Berikutnya siapkan lap microfiber, spons, sikat halus dan all purpose cleaner yang bisa dibeli di gerai car care yang tersedia.

Gunakan lap microfiber yang lembab untuk tahap awal pada seluruh permukaan. “Untuk kotoran yang masih dominan, gunakan all purpose cleaner tadi sambil disikat dengan sikat halus lalu dikeringkan dengan lap microfiber kering,” jelasnya.

Masih menurutnya, untuk kotoran yang tidak terlalu dominan atau menonjol tapi cukup rata di seluruh permukaan, cukup lap dengan lap microfiber yang diberi all purpose cleaner, setelah itu bisa dilap kering lagi.

“Setelah kotoran dibersihkan secara menyeluruh, vacuum lagi sisa-sisa debunya,” jelasnya. Selanjutnya, untuk menjaga usia permukaan cabrio, bisa bungkus dengan wrapping khusus bila sudah selesai atau gunakan car cover yang antiair.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa