Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Membersihkan Plafon Honda Odyssey

billy - Minggu, 22 April 2012 | 10:12 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Membersihkan plafon mobil mewah seperti Honda Oddysey tidaklah mudah. Ada panduan yang harus diperhatikan agar tidak terjadi ‘kerusakan’ pada plafon itu. “Bahan plafon mobil mewah ada yang terbuat dari bahan dan tekstur khusus yang halus, tidak boleh sembarangan membersihkannya,” ujar Putu dari Fast & Details Gallery di bilangan Badung, Kuta, Bali.

Menurut Putu, pertama, gunakan lap khusus seperti microfiber yang dibasahi air kemudian peras airnya. “Lalu mulai membersihkan seperti mengelap bodi luar,” ujarnya. Ingat, pengelapan harus dilakukan searah! “Tidak boleh bolak-balik atau gerakan memutar, akan merusak bahan tadi,” ujarnya mengingatkan.

Tambahnya, gerakan searahnya kalau tidak vertikal bisa horizontal. Kalau ada noda-noda yang agak membandel, bisa dibantu dengan obat khusus seperti All Purpose Cleaner dari Meguiar’s. “Cukup semprotkan sekali hingga dua kali ke lap microfiber, kemudian usap pelan-pelan ke noda tadi dengan model searah seperti tadi,” tambahnya.

Namun, masih menurutnya, kalau ternyata nodanya ‘membandel’, jangan dipaksa. Segera bawa saja ke ahlinya (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa