Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etika Berkendara, Bersahabat dengan Rok Mini dan Kebaya

billy - Jumat, 30 Maret 2012 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Berkendara itu seperti bergaul. Berinteraksi dengan sesama pengguna mobil dan jalan bukan hanya perlu skill, tapi juga perlu etika. Tak hanya bagi sang sopir, etika ini juga berlaku bagi penumpang, terutama kaum hawa. Masalah yang muncul bukan hanya serempetan, tapi bisa sampai ‘pamer’ organ tubuh dan pakaian dalam.

ROK MINI VS MOBIL CEPER

Tak hanya di gedung DPR/MPR, rok mini juga bisa jadi masalah di parkiran atau lobi mal. Apalagi kalau mobilnya berpostur rendah seperti sedan. Tak pandang bulu, selebriti seperti Britney Spears atau Paris Hilton pun sering mengalami ‘musibah’ serupa dan jadi korban jepretan paparazzi. Karena rok mini, saat keluar dari mobil, kaki sampai underwear jadi tontonan.

“Itu karena waktu keluar mobil, arah lutut langsung keluar aja. Kuncinya mainkan kaki aja. Kalau jadi penumpang depan, turunin dulu kaki kiri, tapi posisi lututnya ke arah bodi depan. Jadi aman, ketutup dan enggak bakal kelihatan. Baru habis itu angkat badan,” kata Bunda Mey, aktivis komunitas Honda Freed yang pernah bekerja sebagai karyawati bank dan tiap hari bekerja dengan rok mini tersebut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa