Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solusi Meminimalkan Embun Di Head Lamp

billy - Selasa, 20 Maret 2012 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Punya masalah kaca head lamp Hyundai Grand Avega berembun? Tenang, anak-anak Grand Avega Community (Gravity) yang baru dibentuk 29 Januari 2012 lalu ini sudah punya solusinya.

Tips ringan dari Gravity ini muncul ketika muncul unek-unek dari sebagian anggota yang mengeluhkan kaca lampu utamanya kerap berembun.

"Gampang kok untuk menghilangkan embunnya, bisa dilakukan sendiri dan cuma butuh waktu sebentar aja," yakin Taufik Hidayat yang didaulat menjadi ketua umum Gravity ini.

Lebih lanjut, Pria yang sudah memodifikasi mobilnya ini menduga kemungkinan penyebabnya adalah hawa panas yang terperangkap di dalam rumah lampu utama. Sehingga terjadi proses kondensasi saat cuaca dingin terutama di musim hujan belakangan ini. Untuk menghilangkan efek embun tersebut, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menemukan slang pembuang hawa berwarna hitam melengkung.



Ukurannya berkisar 6 cm hingga 8 cm yang posisinya terletak di belakang rumah batok head lamp (Gbr.1). Lalu lepas slang dari tempatnya dan temukan busa berwarna kuning yang menghuni di ruang penghubung batok head lamp dan slang (Gbr.2). Setelah itu, lepaskan busa berwarna kuning ini sesaat, maksudnya supaya hawa ‘panas’ di dalam batok bisa keluar. Kelar itu, pasang kembali slang di dudukannya (Gbr.3).

"Jadi enggak perlu membongkar head lamp dari dudukan aslinya," tegas Taufik. Hasilnya, terbukti dengan cara ringan seperti ini embun tak merembes lagi.

Paling tidak, embun yang selama ini berhembus di balik kaca head lamp dapat berkurang. Sejauh ini, cara demikian diakui Taufik cukup efektif dan sudah diterapkan ke sekitar 30 mobil anggota Gravity.

Nah, yang masih penasaran atau ingin tanya seputar Grand Avega bisa joint di mailing list grandavegacommunity@yahoogroups.com. "Untuk pemilik Grand Avega bisa sekalian bergabung," promosi Taufik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa