Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pewangi Kabin, Disembunyiin Lebih Oke

billy - Senin, 5 Maret 2012 | 15:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Parfum mobil memang diyakini oleh sebagian pemilik kendaraan, mampu menciptakan nuansa lebih segar di kabin. Namun tak jarang penempatan kemasan pewangi di ruang penumpang depan ini, justru dapat menghalangi pandangan saat mengemudi.

Terutama bagi Anda yang tak menyukai banyak benda tertempel pada dasbor, termasuk parfum mobil yang ditempel pada kisi AC atau digantung pada tangkai spion kabin/dalam. Dapat mengakalinya dengan membuat pewangi tersembunyi, seperti yang dilakoni Fransiska Pangesthi di kabin Toyota Yaris E miliknya.

Cewek mungil yang masih berstatus mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita ini, memang lebih menyukai tampilan dasbor mobilnya polos tanpa hiasan apapun. "Termasuk parfum jepit atau model gantung, rasanya kayak ngeribetin mata gue aja waktu nyetir," ujarnya singkat.

Kebetulan Ferry dari Auto Rotary II sudah sering memasangkan pewangi tersembunyi ini pada mobil konsumennya, sebagai komplimen untuk service AC di gerainya. "Pilihan aroma tergantung selera, ada yang strong atau soft," kata pria yang praktik di Jl. RC. Veteran No.1A, Bintaro, Jaksel.



Pemakaian pewangi tersembunyi ini cukup bermodal parfum batang seharga Rp 35-50 ribuan per kaleng, yang banyak dijual di supermarket atau toko aksesorismobil (Gbr.1).

Untuk pemasangannya, lanjut Ferry, tersedia beberapa pilihan. Paling banyak dipakai adalah yang diikat pada kisi-kisi lubang sirkulasi hawa dekat rumah filter AC (Gbr.2). Sebab, selain mudah menggantinya jika sudah tak beraroma lagi, masa pakainya relatif lebih panjang ketimbang opsi kedua.

Sedangkan opsi keduanya sendiri, batang parfum ditaruh di dalam rumah filter AC bersama dengan saringannya (Gbr.3). Cara ini tergolong sulit dan bikin umur pakainya lebih singkat, sekitar 20 hari saja, karena aroma pewangi lebih mudah tersembur bersama aliran angin dari blower. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa