Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Do & Don’t Wiper, Agar Tidak Menggores Kaca

billy - Rabu, 29 Februari 2012 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Salah satu yang harus diperiksa secara rutin pada saat musim hujan adalah kondisi wiper. Kendaraan. Pasalnya, jika wiper sudah cacat dan diaktifkan justru akan menggores kaca.

Gantilah karet wiper yang sudah sudah cacat tersebut. Anda bisa mengetahui cacat wiper dari karetnya sudah tidak lentur dan terdapat retakan pada karet. Alhasil jika dipakai, maka hasilnya juga tidak optimal, malah justru merusak kaca

Selain itu, jangan menggunakan wiper pada saat kaca dalam kondisi kering dengan sedikit debu atau kotoran, kecuali kalau dalam kondisi terpaksa. Pasalnya, butiran kotoran yang keras itu justru akan mengakibatkan goresan halus pada kaca.

Cara mudahnya adalah dengan menyemprotkan terlebih dahulu cairan wiper. Nah, untuk memenuhi kondisi itu, sebaiknya periksa cairan wiper agar selalu tersedia. Mudah bukan? (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa