Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Saat Mencuci Mesin Mobil, Jangan Pakai Steam!

billy - Senin, 9 April 2012 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Mencuci bodi kendaraan memang wajib agar kualitas cat tetap apik dan merupakan bagian dari perawatan. Namun, bagaimana dengan dapur pacu?

“Sebaiknya kalau mobil yang sudah lawas jangan melakukan pencucian mesin, apalagi steam,” bilang Septianto, Area Technical Leader Tunas Toyota Pasar Minggu, Jaksel. Pasalnya, masih menurut pria ramah ini banyak seal-seal yang sudah tidak rapat dan komponen mesin yang getas.

Jika itu mobil baru, juga sebaiknya tidak di-steam karena takut sistem kelistrikan terganggu. Apalagi kalau kondisi mesin masih panas.

Nah, untuk merawat supaya mesin bersih, bisa menggunakan cara sederhana seperti memakai sikat, kuas, dan kain lap. “Tapi memang butuh kesabaran, sedangkan untuk cairan pembersihnya bisa dibeli di gerai car care tapi jangan yang bermi­nyak guna menghindari debu menempel di mesin,” jelas Septi lagi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa