Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cutting Sticker, Maksimalkan Tampilan Emblem

billy - Senin, 30 Januari 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Menambah keren tampilan kendaraan enggak harus dengan melakukan ubahan yang besar pada bodi. Cukup dengan menambahkan beberapa aksesori kecil pun bisa membuat mobil kesayangan berbeda dibanding tipe sejenis. Salah satunya dengan memaksimalkan tampilan emblem dan gagang pintu di kendaraan.

Banyak cara yang bisa dilakukan. Ada yang mengganti pakai produk aftermarket yang dilengkapi LED. Ada juga yang memakai model tiga dimensi dan lainnya. Nah ada salah satu cara yang lebih mudah, yaitu dengan memasang sticker dasar di dalam emblem. “Sehingga warna bagian dalam emblem tidak sama dengan cat mobil,” ungkap Wira Sentosa dari SACS SpeedGlow di Pondok Gede, Bekasi

Bahannya yang biasa digunakan adalah cutting sticker. Motif dan warnanya pun beragam. Ada yang warna biasa atau mau motif carbon kevlar. Untuk yang disebut terakhir warna yang tersediapun beragam.

Kalau mau bikin sendiri juga bisa, cukup sediakan bahan cutting sticker secukupnya. Lantas buat mal atau cetakan dengan menggunakan kertas koran atau minyak.  Tempelkan di logo, tekan hingga bagian kertas tercetak sesuai lekuk emblem. Lantas pertegas lekukan dengan menggunakan pensil.

Gunting pola tadi dan tempelkan di permukaan stiker. Potong stiker sesuai bentuk pola dari koran tadi. Selanjutnya tempelkan stiker di dalam emblem. Selesai.

Hal serupa juga bisa diterapkan pada gagang pintu kendaraan.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa