Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Econo Drive Mesin Sehat BBM Sehat

billy - Minggu, 25 Desember 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Beraktivitas dengan kendaraan setiap hari perlu mengingat kondisi mesin. Persis seperti sebuah pepatah, dapur pacu sehat pangkal BBM hemat. Hal ini adalah salah satu sisi teknis dari Econo Driving. Mengemudi hemat selain dimulai dari pengendalian diri sendiri, juga dengan kepedulian terhadap kendaraan andalan.

Kondisi mesin sehat artinya mampu bekerja efektif dan efisien. Misalnya, pastikan mesin segar, tidak pincang apalagi ngebul. Karena asap merupakan indikator adanya kerusakan dalam mesin. Pastikan engine check tidak menyala, karena kalaupun mesin hidup akan berada dalam limp mode yang tidak bertenaga dan boros BBM.

Bersihkan semua saringan secara rutin. Mulai dari saringan udara, oli dan BBM. Lakukan juga penyetelan mesin secara rutin, seperti busi atau celah katup. Selain itu, hindari kebocoran vakum karena mesin membaca dan akan memberikan suplai BBM lebih.

Temperatur mesin juga wajib dijaga ideal agar setting mesin pun prima. Jangan lupa untuk menggunakan BBM berkualitas dengan tingkat oktan sesuai spesifikasi mesin. Supaya sumber tenaga tetap bekerja ideal menghasilkan daya cukup untuk menghela mobil. BBM pun bakal tetap hemat! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa