Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menakar Biaya Modifikasi Honda Stream M/T 2002, Mengusung Copotan Plus Nos

billy - Jumat, 2 Desember 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Tampilan JDM (Japan Domestic Market) untuk Honda Stream kesayangan nampaknya menjadi suatu keharusan bagi Adhy Pe. Berkat bantuan Yogi dari SiR Yogi Garage, yang mengusung aksesori copotan dan New Old Stock (NOS) ini akhirnya menjadikan Stream itu seperti yang beredar di Jepang.

“Paling penting adalah tampilan luar, karena sangat mengentalkan nuansa JDM-nya,” ujar Adhy yang diamini Yogi. Namun justru perburuan body kit orisinal Honda yang harganya sekitar Rp 6,5 jutaan bukan perkara mudah. “Nyarinya susah, selain itu biaya shippingnya juga mahal,” keluh Yogi. Namun demi tampilan, akhirnya kocek pun dirogoh lebih dalam.

Sebut saja headlamp JDM yang ciri khasnya ada striping oranye dengan batok berwarna hitam. “Dulu harganya sudah Rp 3,5 juta, sekarang bisa dua kali lipat,” ujar Yogi. Itu juga barangnya sudah mulai langka di pasaran. Sebagai pelengkap, foglamp pun ikut dipasang.

Berikutnya, grill orisinal Honda juga dipasang, lalu wing spoiler yang dipasang di bagian belakang. Sementara untuk pelek, Adhy memasang versi orisinal bawaan Honda FD2.


Masuk ke dalam kabin, Adhy memasang speedometer motif karbon orisinal Honda JDM, dan panel tengah motif karbon, serta roof console. Tidak ketinggalan seluruh lapisan jok diganti dengan kulit asli dan Adhy juga mengadopsi pedal set dari Mugen.

Nah, untuk mesin, Adhy menambahkan header lansiran Kansai yang berkonfigurasi 4-2-1, lalu open filter Simota, dan busi NGK Iridium. Terakhir untuk saluran gas buangnya mengandalkan resonator Scott dan muffler Remus. Haik!  (mobil.otomotifnet.com)

 Daftar harga modifikasi
Black housing headlamp JDM plus HID
Rp 3.500.000

Body kit Honda
Rp 6.500.000 (NOS)

Grill honey chomb Honda
Rp 1.000.00 (NOS)

Foglamp stanley Honda
Rp 1.200.000 (NOS)

Wing spoiler Honda
Rp 1.500.000 (NOS)

Door visor JDM
Rp 750.000

Pelek Honda FD2 2011
Rp 5.000.000

Interior:
Speedometer karbon
Rp 3.000.000

Panel AC JDM motif karbon
Rp 2.500.000

Roof console
Rp1.500.000

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa