Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Ringan Atasi Masalah Timor

billy - Senin, 28 November 2011 | 09:05 WIB
Timor S515i Station Wagon
Dok. Tabloid OTOMOTIF
Timor S515i Station Wagon

 

JAKARTA - Kerap pemilik Timor mengeluh gejala overheat. Setidaknya hal itu juga diakui oleh Keni, juragan bengkel Bass Motor.
 
“Gejala mesin panas memang sering terjadi di mobil Timor,” bilang juragan sekaligus mekanik jebolan PT Timor Putra Nasional (TPN) ini. Lanjutnya, kadang orang sudah panik duluan jika ada asap ngebul keluar dari kap mesin.

Kuncinya ada pada relay. Komponen ini kerap meleleh jika kepanasan. Untuk itu cek relay setiap kali melakukan servis rutin.

 
Relay dapat ditemukan di dalam fuse box. “Orang awam sekalipun dapat melakukan pengecekan ini karena posisi fuse box sangat gampang ditemui,” bilang Keni lagi. Jika ditemui indikasi meleleh, segera lakukan penggantian relay.
 
Bagi yang ingin keluar kota, tidak ada salahnya membawa relay cadangan.

Selain relay, waspadai juga tutup radiator. Tutup radiator yang lemah juga dapat mengakibatkan gejala overheat. Waspadalah! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa