Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All About Suzuki Swift 2005-2010 (Bag.2) Servis Mesin

billy - Selasa, 25 Oktober 2011 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Suzuki Swift memiliki ciri khas pada bagian timing drive. Bila pada umumnya mobil kompak sekelas memakai penggerak timing belt, Suzuki Swift justru memakai timing chain.

Kelebihannya adalah usia pakai yang relatif lebih panjang ketimbang belt bermaterial karet. Meski begitu, bukan berarti timing chain tak bisa rusak.

Untuk memperlama usia pakai timing chain, perlu pelumas mesin yang baik. Untuk itu, beres alias bengkel resmi merekomendasi pelumas SGO (Suzuki Genuine Oil) dan waktu penggantian oli mesin yang teratur.

Terbukti dari pembelanjaan parts di Suzuki Kebon Jeruk, boleh dibilang timing chain tergolong very slow moving parts. “Timing chain memang bisa bertahan hingga tahunan,” jelas Asep dari divisi spare parts Suzuki Kebon Jeruk, Jakbar.Termasuk didalamnya penggantian busi, filter oli dan filter udara yang selalu tepat waktu. Dijamin Swift kesayangan bakal awet.  (mobil.otomotifnet.com)

 Busi : Rp 60 ribu/set
Filter oli : Rp 85.900
Filter udara : Rp 126.300
Filter kabin : Rp 153.900

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa