Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berburu Mobkas Lagendaris

billy - Senin, 17 Oktober 2011 | 06:01 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Adalah Pakde Bei Budiono, pemilik gerai Roemah Hobby deBeste di BSDyang berisikan ragam mobkas legendaris. Sebagai seorang kolektor, Pakde, sapaan akrabnya punya panduan ringan seputar berburu mobkas yang terbilang legendaris.

Semisal Toyota Corolla DX, Peugeot 504, dan 505. “Sebisa mungkin mendapatkan jejak rekam mobil tersebut, bisa dari pemiliknya atau buku servis,” bilangnya. Maklum saja, lantaran mobkas legendaris memang sudah berusia sangat lawas sehingga membutuhkan kejelian agar biaya perawatan tidak membengkak.

“Sebenarnya yang lebih penting adalah dokumen keabsahan mobil tersebut,” ujarnya. Selain itu, proses berburu bisa dengan ragam cara. Mulai dari internet, media cetak, hingga word of mouth.

Nah, menariknya lagi, Pakde menuturkan bahwa biasanya kendaraan berstatus legendaris yang masih orisinal bodi dan fitur kabinnya kebanyakan ada di luar Jakarta. Artinya, peminat kudu ekstra keras memburunya. “Ada baiknya berburunya saat liburan sekalian,” ujarnya sambil tertawa.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa