Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menakar Biaya Modifikasi BMW 323 CI 2000, Bukan Masalah Pakai Komponen Seken!

billy - Kamis, 22 September 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tampilan depan makin memikat
JAKARTA - BMW 323 Ci milik M. Rizky Pratama ini memang layak diacungi jempol. Bukan hanya karena kondisi bodinya yang‘segar bugar’, tapi juga semua pernik yang terpasang di coupe ini juga sangat berkelas! Lihat interiornya, ia rela mengirim sebuah unit interior eks BMW M3 tahun yang sama dengan mobilnya untuk mendapatkan image sporty dari M3 ketika berada di dalamnya.

Untuk urusan interior Rizky menghabiskan dana sekitar Rp 85 juta. Di dalamnya termasuk OEM BMW M3 electric seat dengan memori, OEM BMW M3 steering wheel, OEM BMW M3 door trim plus airbag, OEM BMW M3 oval mirror, OEM BMW M3 floormat, OEM BMW M3 plafon trim, Original AC Schnitzer Pedals, OEM BMW M3 handbrake lever cover, dan OEM BMW Eurotray. “Pokoknya interiornya sudah full M3,” ujar Rizky.

Sementara itu untuk eksterior, Rizky memasang bemper depan dan belakang lansiran M Technik plus carbon diffuser untuk bumper belakang. “Total Rp 25 juta,” ujarnya. Kemudian custom duck tail yang terpasang di bagasi seharga Rp 1 juta dan grill depan diganti dengan yang carbon seharga Rp 2,5 juta serta OEM retractable BMW M3 carbon mirror, “Harganya Rp 8 juta untuk kondisi seken,” jelas pengusaha muda ini.


Buritan semakin elegan
Untuk mesinnya sendiri, Rizky hanya mengganti sistem knalpot dengan lansiran Eisenmann Exhaust seharga Rp 12 juta. Sementara untuk kaki-kaki, Ia memasang pelek i-Forged Triumph brushed finished diameter 20”x8,5”+10” dengan ban Yokohama S-Drive 235/35/R20 dan 265/30/R20. “Saya beli Rp 32 juta berstatus seken,” tuturnya. Termasuk untuk kaki-kaki, Rizky menggunakan Eibach Pro Kit Lowering Springs seharga Rp 2,8 juta dan rem mengadopsi WP Pro 6 Pot Caliper untuk depan seharga Rp 18 juta.

Terakhir, sistem audio juga turut dibenahi dengan kepunyaan eks BMW M3 dengan dana total Rp 20 juta,   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa