Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Servis Kendaraan Jelang Lebaran, Segera Booking Service

billy - Jumat, 26 Agustus 2011 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Membludak. Kondisi itu pasti ditemukan nyaris di seluruh bengkel maupun berstatus resmi maupun alternatif. Apalagi Dinas Perhubungan DKI Jakarta memprediksi akan ada 3,7 juta kendaraan tahun ini yang bakalan keluar Jakarta untuk ikut meramaikan arus mudik. Tak heran bila bengkel cukup ramai melayani permintaan customer yang ingin kontrol dan servis kendaraannya.

Salah satunya di bengkel resmi Daihatsu Cibubur. Menurut Iskandar, head workshop beres Daihatsu Cibubur, dalam sehari pihaknya kedatangan lebih dari 50 unit kendaraan. Mulai dari servis rutin, pengecekan, atau penggantian komponen. ”Tapi yang banyak itu justru yang servis kelipatan besar seperti 10 ribu km, 20 ribu km, dan kelipatannya,” bilangnya.

Nah, agar lebih hemat waktu dan tak perlu mengalami antrian cukup panjang, dia menyarankan pemilik kendaraan untuk memanfaatkan layanan booking servis. Langkah ini akan memudahkan customer dalam hal penjadwalan waktu kedatangan ke bengkel. Selain itu bisa pula mendapatkan keuntungan lainnya seperti diskon jasa.

Maklum saja, membludaknya beres di Cibubur lantaran cukup banyak pemilik Daihatsu yang biasanya servis di bengkel alternatif beralih ke beres. Selain karena alasan kepastian dan jaminan servis, rata-rata mereka juga ingin memanfaatkan program diskon jasa 30 persen dan ketersediaan spare part selama jelang lebaran ini. ”Jadi banyak yang customer baru di sini,” sahut Iskandar.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa