Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pahe Cold Air Intake System Peugeot Jauh Lebih Murah!

billy - Sabtu, 16 Juli 2011 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Peugeot didesain sebagai kendaraan untuk negara empat musim. Tak heran bila di balik kap mesinnya ada perangkat air induction system yang berfungsi mendistribusi­kan udara hangat ke ruang bakar. Tapi untuk negeri tropis, perangkat ini bisa diubah sedemikian rupa dari fungsi sebenarnya.

Bukannya mau menyebut mubazir, tapi perangkat air intake system Peugout bisa diubah sedemikian rupa fungsinya agar sesuai dengan negera beriklim tropis seper­ti Indonesia. Artinya, yang dialirkan ke ruang bakar itu buka udara hangat, melainkan dingin.

”Dengan cold air intake system, mesin bisa bekerja secara efisien karena udara lebih dingin karena banyak oksigennya,” sahut Panjank Didit dari spesialis Peugeot dan Fiat.

Di pasaran, ada beberapa perangkat aftermarket air intake system yang biasa dibenamkan ke kabin mesin Peugeot. Salah satunya adalah merek K&N. Sayang, perangkat ini cukup mahal harganya yang bisa mencapai di atas Rp 5 jutaan.

Atas dasar itulah, Panjank memberi solusi dengan menawarkan perangkat buatannya. Bahan bakunya seperti pipa seamless, elbow rubber merek Komatsu, pipa haust berdiameter 2 inci, dan open air filter. Buat menebusnya, dia menekankan banderolnya tak sampai Rp 2 juta. Silakan saja ke Perum Geria Mulatama Blok C3 No 3, Pondok Cabe, Tangsel. Kontaknya 0815-1839293.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa