Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Car Care Mesin, Langkah ketiga

billy - Jumat, 17 Juni 2011 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA - Setelah kondisi ruang mesin bersih, proses car care bisa dilakukan dengan menggunakan cairan engine dressing. Cairan ini tidak bisa ditemui di pasaran, lantaran kandungan kimianya perlu penanganan profesional agar penggunaannya tak salah, yang mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin.

Namun dalam proses car care, pemberian cairan engine dressing ini tak berbeda seperti saat memberikan cairan engine degreaser, yakni dengan menggunakan bantuan kuas atau disemprotkan pada komponen mesin langsung.

 Setelah merata, cairan engine dressing ini tak perlu dikeringkan dengan menggunakan lap, melainkan didiamkan dalam beberapa menit atau langsung menghidupkan mesin.

“Gunanya agar cairan engine dressing dan sisa air saat membersihkan ruang mesin dapat mengering dengan bantuan suhu panas mesin,” tambah Ahmad dari gerai Meguiar’s Radio Dalam, Jakarta Selatan (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa