Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Avega Ganti Setir, Bikin Interior Makin Impresif

billy - Kamis, 16 Juni 2011 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Hyundai Avega memiliki desain interior yang simpel, dengan ruang lapang dan ergonomika pengemudi yang cukup baik. Namun salah satu yang dikeluhkan oleh beberapa pemilik Avega adalah, bentuk setir sederhana dengan spoke yang terkesan kaku. Begitu pula dengan materialnya, jika tangan sedikit berkeringat, maka setir terasa licin. Untuk mengatasinya, bisa menggantinya dengan setir produk aftermarket.

Di pasaran banyak gerai yang menjual berbagai merek setir aftermarket, mulai dari Momo, Nardi, Italvolanti, Indy, Abarth, Raid dan masih banyak lagi. “Begitu pula dengan boss kit-nya, terdapat merk HKB Sports untuk produk penghubung antara setir dengan dudukkan standarnya,” ujar Herny Sukmana, dari workshop Variasi-Variasi, Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat. Untuk harga bervariasi, mulai Rp 1 jutaan, hingga Rp 2 juta, sudah berikut pemasangan dan boss kit-nya.

No caption
No credit
No caption

Desain setir dengan spoke yang ramping, lebih sesuai untuk interior Hyundai. Namun sebaiknya, hindari pemilihan setir berdiameter lebih kecil dari standarnya, agar harmonisasi dengan ruang kabin bisa menyatu. Sekadar informasi, Hyundai Avega belum dilengkapi dengan peranti airbag, maupun perangkat elektronik yang melekat pada setir, sehingga penggantian setir tidak perlu mengubah peranti elektroniknya.

Namun ketika mengganti setir, tak semua mobil dapat dilakukan dengan mudah. Kerap kali terdapat kendala ketika kita akan melepas setir standar. Banyak yang belum mengetahui bagaimana trik supaya dapat dengan mudah membongkar tutup klakson, melepas setir dari dudukkan serta memasang setir aftermarket yang kita inginkan.


 Jangan menggunakan setir aftermarket yang memiliki diameter lebih kecil dari standarnya. selain harmonisasi kabin masih terjaga. Feeling mengemudi pun yang baik masih bisa di dapat
Seperti pada mobil produk Hyundai serta kebanyakan mobil keluaran non Jepang. “Sebenarnya tidak terlalu susah, asalkan kita mengetahui triknya, namun tetap harus hati-hati,” ujar William dari W7 Carsmetik, Jakarta Barat. (mobil.otomotifnet.com)

WORKSHOP:
SALIM JAYA CONCEPT
Jl. Jendral Sudirman No. 39
Pekanbaru
Tlp. (0761) 31471

NAMURA HYAN
Jl.Raya Kembangan Selatan No. 15
Jakarta Barat
Tlp. (021) 40288127

CK MOTORSPORT
JL. Panjang (Arteri Kedoya) No 7 
Jakarta Barat
Tlp. (021) 5818532

UNGU CAR LEATHER SEAT
Jln. Meruya Ilir No.25 Srengseng
Kembangan, Jakarta Barat
Tlp. (021) 58907142

W7 CARSMETIC
Jl. Mutiara Taman Palem Blok B7 No.27 Cengkareng
Jakarta Barat
tlp. (021) 70272376

VARIASI-VARIASI
Pasar Mobil Kemayoran Blok A NO.97
Jakarta Pusat
Tlp. (021) 6542404

MG Motorsport
Jl. Taman Makam Pahlawan
Tangerang
Tlp. (021) 95942077

PRISMA AUTOSOUND 
Jl. Sultan Iskandar Muda No. 32G (Arteri Pondok Indah)
Jakarta Selatan 
Tlp. (021) 68677382

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa