Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Pelapis Dan Busa Jok Geely MK Sedan, Gratis Tambah Busa

billy - Senin, 20 Juni 2011 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Geely MK cukup banyak menyita perhatian calon konsumen Indonesia, karena mobil Cina ini punya harga kompetitif di kelasnya. Desain atraktif dan fitur melimpah jadi andalan penjualan. Namun banyak pengguna Geely yang mengeluhkan kualitas material interior yang terkesan sederhana serta posisi duduk yang kurang nyaman. Terlebih untuk posisi pengemudi yang sulit mendapatkan posisi duduk ideal.

“Kalau untuk Geely MK, salah satu kekuranganya adalah bahan jok mudah kotor, dan kurang nyaman jika duduk dalam waktu lama,” ujar Joul dari workshop Ungu car leather seat, Kembangan, Jakarta Barat. “Pilihan produk untuk melapis ulang jok maupun interior Geely MK banyak tersedia, baik bahan semi sintertis maupun bahan kulit,” ungkap Joul. “Bisa hanya jok saja yang dilapis, maupun beserta dasbor, doortrim dan plafonnya, semua tergantung permintaan kastamer,” lanjut pria ramah ini.

No caption
No credit
No caption

 Jika ingin menambah busa, jangan terlalu banyak. Karena bisa membuat posisi duduk menjadi tidak nyaman
“Sebaiknya gunakan bahan semi sintetis untuk interior Geely, selain perawatan mudah, pilihan warna yang tersedia juga beragam,” saran Joul.

Untuk lapis jok dan doortrim dengan bahan semi sintertis keluaran MBtech atau Murano, Joul memberi harga sekitar Rp 1,7 hingga Rp 2 juta. Sedangkan untuk dasbor dikenakan biaya sekitar Rp 800 ribu, dengan bahan yang sama. “Warna bisa disesuaikan dengan standar mobil, atau sesuai dengan keinginan kastamer, begitu juga dengan bentuk pola dan jahitannya,” promosinya.

Sedangkan posisi duduk yang kurang ideal untuk pengemudi, Joul memberi saran, “Biasanya kita tambahkan busa, supaya posisi duduk pengemudi bisa lebih presisi”. Bisa dilakukan pada bagian alas jok dan sandarannya. Namun yang harus diperhatikan, penambahan busa jangan terlampau banyak. Karena akan membuat jok sesak dan malah memuat duduk kurang nyaman.


Yang menarik, penambahan busa ini bisa dilangsungkan sekaligus dengan mengganti pelapis jok tadi. Sehingga bisa dibuat berpola mengkuti keinginan selera masing-masing. Karena itu, “Tidak ada tambahan biaya untuk tambahan busa, semua biaya sudah termasuk busa,” tutup Joul.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa