Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Monitor Head Unit Nissan March, Tak Sampai Setengah Jam

billy - Rabu, 8 Juni 2011 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Solusi praktis mengganti head unit standar Nissan March, saat ini tersedia pilihan monitor double DIN yang desain panelnya menyesuaikan karakter dasbor mobil. Seperti Versi OEM (original equipment of manufacturer) tawaran PT Kramat Motor (KM), Jl. Gading Kirana Timur, Kelapa Gading, Jakut ini, yang pemasangannya cukup plug and play.

"Desainnya mengikuti standar head unit bawaan March, dengan wiring yang dirancang socket to socket sehingga memudahkan dalam pemasangannya," jelas Richard Kurniawan, marketing director KM.

Lama pemasangan tak sampai setengah jam. Langkah pertama mencopot cover tengah, yang fungsinya sebagai penutup lubang AC dan panel head unit standar. Kemudian lepas kabel switch lampu hazard di balik panel cover, baru kemudian bisa mencopot driver utama bawaan March ini.

Terdapat dua soket (putih dan abu-abu) dari rangkaian kabel audio March, yang bisa langsung disambung ke kabel head unit monitor OEM ini. Tidak perlu mengganti soket bawaan monitor atau standar mobil, lantaran sudah didesain menyesuaikan spesifikasi sistem tata suara standar March.

Monitor ini juga sudah built in dengan TV tuner. Untuk mengaktifkannya perlu menambah antena eksternal, kemudian menyambung kabel antena ke soket input (ANT) yang terdapat di belakang bodi head unit. Antena mungil ini cukup ditempelkan di kaca depan sebelah atas, dekat dudukan spion kabin.


 Kemampuan multimedia disupport slot SD card, serta konektor USB buat memutar file lagu dari iPod maupun MP3 player
Versi OEM ini juga dibekali empat pengancing di sisi kanan-kiri bodi head unit, serta dua kancing pengait di bagian bawah panel depan. Setelah semua pengancing terkait semua, barulah mengencangkan empat baut pengikatnya.

 Setelah mensetting suara dengan menu standar yang tersedia pada monitor seharga Rp 5 juta ini, kualitas sound terdengar cukup baik. Daya tangkap siaran TV memang tak sebaik jika memakai TV berlangganan, namun masih bisa menangkap siara dari 4 stasiun TV lokal.  (mobil.otomotifnet.com)

Kramat Motor: 021-45431333

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa