Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Tanjakan Daihatsu Granmax-Luxio, Solusi Agar Jago Nanjak!

billy - Senin, 23 Mei 2011 | 16:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ini enaknya jadi anggota klub, aspirasinya didengarkan produsen. Pengurus MAXXIO (Granmax Luxio Club Indonesia) mengadakan sharing dengan Astra Daihatsu Motor (ADM) di Cilandak, Jaksel. Topiknya, diskusi mengenai kekurangan dan kelebihan produk Daihatsu yaitu Granmax dan Luxio.

Acara ini sebenarnya menindaklanjuti hasil uji performa mobil yang dilakukan Maxxio di desa Cigaretek, Sukabumi beberapa waktu lalu. Pihak ADM langsung menurunkan timnya sendiri ke lokasi uji Maxxio. Mereka melakukan uji yang sama dengan 2 unit Luxio manual dan matik serta Suzuki APV dan Nissan Livina sebagai pembanding.

Tes memakai metoda yang sama dengan yang dilakukan MAXXIO. Hasilnya, mobil bisa menanjak. Tapi dengan catatan, mobil di tanjakan butuh tenaga yang sangat besar. Pedal gas mesti diinjak dalam, mesin meraung keras dan perlu keterampilan mengemudi yang baik karena lokasi yang berbahaya. Ada risiko mobil mundur.

Tapi tenang, pemilik Luxio/Granmax jangan lantas takut melibas tanjakan. MAXXIO punya rekomendasi untuk Anda, agar Granmax dan Luxio leluasa dalam melibas tanjakan, apalagi saat sedang mengajak keluarga adan.

Karena Granmax dan Luxio butuh tenaga bawah yang besar, disarankan mengganti exhaust standar dengan yang lebih besar saluran buangnya. Atau mengganti gear rationya. Karena gear ratio bawaan pabrik hanya 4.875. Dengan body besarnya jadi tidak kuat nanjak dan boros BBM. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa