Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Wujud Chevrolet Aveo SUV! Siap Tantang Rush-Terios

Editor - Selasa, 2 November 2010 | 16:11 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Chevrolet Captiva bakal segera memiliki adik bayi. Para petinggi merek Amerika tersebut sudah memberikan lampu hijau untuk memproduksi sebuah New Chevrolet Aveo 5 tempat duduk berbasis SUV.

SUV Aveo ini akan dikembangkan di pusat penelitian dan desain GM di Korea R&D Center, sebuah divisi yang sama yang telah melahirkan Chevrolet Cruze dan Chevrolet Spark sebelumnya.

Tampilannya tidak akan berbeda jauh dari Aveo yang beredar dipasaran saat ini, hanya saja tentunya dengan ground clearence yang lebih tinggi dari Aveo hatchback. Bayi SUV terbaru dari Chevrolet ini akan dibekali dua pilihan penggerak roda, yakni penggerak roda depan dan all wheel drive.

Sedangkan untuk mesinnya, sangat beragam, karena Chevrolet menyediakan 6 pilihan mesin. Dua mesin diesel Multi Jet-Engine yang sama-sama berkapasitas 1.3 liter, tapi dengan produksi tenaga yang berbeda, yakni 75 Hp dan yang sudah dilengkapi dengan VGT bertenaga 95 Hp.

Kemudian dua mesin berkapasitas 1.2 liter yang bisa memproduksi tenaga 70 Hp dan 86 Hp. lalu ada juga mesin bensin berkapasitas 1.4 liter dengan tenaga 100 Hp dan satu lagi mesin bensin berkapasitas 1.6 liter dengan hasilan tenaga mencapai 115 Hp.

Belum ada rincian lebih lanjut dari Chevrolet, akan tetapi diharapkan Chevrolet Aveo versi SUV ini sudah bisa muncul ke permukaan pada tahun 2012 mendatang. Yang pasti, secara desain dan dimensi bisa disandingkan dengan Rush dan Terios nih! Tinggal tunggu masuk Indonesia saja.

Penulis/Foto:Bagja/indianautosblog

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa