Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hore, Tahun Depan Ada VW Golf Atap Terbuka

Editor - Senin, 1 November 2010 | 18:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Golf cabioret lawas ini akan segera hidup kembali

OTOMOTIFNET - Banyak orang sudah mengidam-idamkan model atap terbuka dari mobil-mobil Volkwagen (VW) seperti Scirocco atau Beetle. Nah, kini pabrikan Jerman ini bakal meneruskan tradisi tersebut. Diam-diam, tahun depan VW akan memproduksi VW Golf versi atap terbuka atau cabriolet.

Bisa dibayangkan bagaimana kerennya sebuah VW Golf tanpa atap ini. Jadi, meski VW belum merilis secara resmi rinciannya lebih lanjut, namun dengan popularitas VW Golf selama ini, sepertinya tidak akan sulit untuk menebak bakal seperti apa bentuknya nanti, termasuk urusan mesin dan fitur-fiturnya.

Pabrik di Osnabruck akan menjadi tempat merakit VW Golf atap terbuka ini mulai musim semi tahun 2011 mendatang dan akan mulai dijual beberapa bulan setelahnya. "Osnabruck akan tetap menjadi lokasi pembuatan mobil berkinerja tinggi di aliansi Grup kami," ujar ketua dewan Volkswagen Martin Winterkorn.

Rencana ini juga sekaligus mengembalikan fungsi pabrik Osnabruck yang telah lama ditinggalkan. Padahal, pabrik ini memiliki kapasitas dan keterampilan khusus yang tersedia disana dan telah melahirkan beberapa mobil paling indah di dunia buatan Volkswagen.

Dengan dimanfaatkan kembali pabrik Osnabruck, VW menargetkan, total 1.800 pekerjaan akan diciptakan di pabrik tersebut sampai akhir 2011 mendatang. VW juga optimis kalau kelahiran Golf Cabriolet nantinya akan diterima dengan baik oleh masyarakat. "Golf Cabrio baru akan menjadi mobil besar," sesumbar Winterkorn.

Penulis/Foto:Bagja/Volkswagen

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa