Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Inspira, Mid Sedan Berbasis Mitsubishi Lancer Munculkan Wajahnya

Editor - Selasa, 26 Oktober 2010 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Akhirnya pabrikan mobil asal negeri jiran, Proton menunjukan tampang dari sedan terbaru mereka yang berjuluk Inspira. Inspira yang merupakan produk kerja sama Proton dengan pabrikan asal Jepang, Mitsubishi. Inspira mengambil Lancer EX generasi terbaru sebagai basis produksinya.

Setelah sebelumnya, Proton juga pernah merilis kembaran Lancer ditahun 90 an yang berjuluk Proton Perth. Meski demikian, perusahaan yang juga pemilik dari produsen supercar, Lotus tetap memberikan perbedaan desain terutama dibagian gril dan bumper depan. Tentu, sentuhan ini dimaksudkan agar Inspira tampil berbeda dengan Lancer.

Sedangkan urusan dapur pacu, Inspira akan dibekali dua jenis mesin. Yakni, mesin bensin berkapasitas 1800 cc dan 2000 cc bertransmisi CVT, yang dilengkapi dengan paddle shift.

Fitur yang disematkan pada Inspira juga tergolong lengkap. Diantaranya, wiper bersensor hujan. Lalu, pengatur AC otomatis yang dapat menyesuaikan kondisi cuaca di luar mobil. Bahkan, fitur cruise control yang biasa ada di mobil mewah juga turut hadir pada Inspira.
 
Untuk pasar Malaysia, Proton menawarkan Inspira dengan empat pilihan warna. yakni, putih, hitam, silver dan merah. Dengan harga sekitar Rp 235 juta untuk versi 1800 cc. Dan, Rp 270 juta untuk versi 2000 cc nya.

Datuk Syed Zainal Abidin Syed Mohamed Tahir, Managing Director Proton menjelaskan bahwa produk ini bukanlah pengganti dari Proton Waja yang telah diskontinyu. “Proton membuat produk yang berkualitas dengan harga terjangkau untuk masyarakat Malaysia. Dan, mobil baru ini memiliki aura sporty yang ditunjang dengan teknologi Lotus yang menawarkan kenyamanan berkendara,”ungkap Tahir.

Penulis/ Foto: Ilham/ Proton
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa